Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Kesehatan Bakti Tunas Husada memuat hasil penelitian di bidang kesehatan yang belum pernah diterbitkan maupun sedang dipertimbangkan penerbitannya di penerbitan lain. Fokus dan ruang lingkup Jurnal Kesehatan Bakti Tunas Husada meliputi: Farmasi, Analis Kesehatan, Keperawatan, Kedokteran (umum atau gigi), Gizi dan Bidang lain yang relevan dengan ilmu kesehatan.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

Sample

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

a

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Tidak Dicentang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Naskah yang telah melalui tahapan editing kemudian direview oleh reviewer untuk dinilai kelayakan terbitnya dengan memperhatikan beberapa parameter seperti isi bahasan, kesesuaian dengan gaya selingkung dll. Reviewer direkrut oleh P3M melalui poses usulan terlebih dahulu kemudian bagi calon reviewer yang memenuhi kualifikasi akan dipertimbangkan untuk diajukan menjadi reviewer internal pada JKBTH dan disahkan dalam bentuk Surat Keputusan. Sebuah naskah akan direview oleh 2 orang reviewer yang kompeten pada bidang ilmu yangs esuai dengan scope jurnal. Lama proses review untuk sebuah naskah sekitar 4 minggu

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal Kesehatan Bakti Tunas Husada terbit 2 kali dalam satu tahun yaitu setiap bulan februari dan Agustus. Adapun penyerahan naskah kepada pengelola jurnal dibatasi maksimal 1 bulan sebelum jadwal penerbitan.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Seluruh isi dari naskah yang dipublikasikan pada Jurnal Kesehatan Bakti Tunas Husada dapat diakses secara terbuka dan gratis untuk mendukung percepatan perkembangan ilmu pengetahuan.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...